Selasa, 01 Mei 2012

@ Nikah @

Assalamualikum Wr.Wb...

Apakabar teman ..? Smoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rahmatNya yang begitu indah kepada kita sehingga kita bisa merasakan nikmat-nikmat yang Allah berikan begitu besarNya... :)

Nikah...?? atau Khitbah..??
heheh..

Hanya sebatas senyum yang saya lemparkan,,, kali ini saya ingin berbagi tentang pernikahan (CIee...ciEEE... prikitiw).. mungkin membangun sebuah rumah tangga itu impian setiap orang, bahkan itu gambaran masa depan setiap orang apalagi kita yang sebagai umat nabi Muhammad SAW, dianjurkan untuk menikah ...

         "Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku"
          (HR.Ibnu Majah, dari Aisyah r.a)

        "Janganlah kalian mendekati zina, karena zina itu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk"
         (QS. Al-Isra : 32)

         "Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan (khalwat) dengan seorang perempuan, karena       
           pihak ketiga adalah syaithan"
          (HR. Abu Dawud)

Menikah kunci untuk kita agar ndak terjerumus kedalam jurang perzinahan, sehingga Allah memberikan solusi untuk anak adam agar menikah, namun apabila belum mampu agar berpuasa . .

         "Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. 
          Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran 
          mereka"
         (Al Hadits)

Mmm.. sebenernya bingung untuk bercerita mengenai pernikahan coz saya masih bau kencur (heheh,, masih didampingi mama dan papa :')) tapi inget ada seorang ikhwan yang akan mengkhitbah saya jadi terlintas tentang nikah... mungkin asing kali yach, menikah tapi tanpa proses pacaran, iya memang asing hanya sebatas tau saja, eitss, tapi bukan asal sebatas tau saja masalah akhlak dan keimanan yang paling utama harus diketahui langsung sebelum menikah bahkan ada penilaian...heheh..
Proses'y yang beda, mungkin sebelum menikah saya tidak banyak tau tentang calon suami saya, dari makanan kesukaannya, warna kesukaannya, kebiasaan yang dia lakukan dan hal-hal yang dia sukai mungkin awal-awal saya tidak mengetahuinya tapi saat sudah menikah baru saya harus bersosialisasi dengan lingkungan calon suamiku... hihihi :"). Mungkin action'y di situ kali yach jadi itu semua sebuah surpraise dari Allah untuk saya, kalau sudah menikah tau belang-belangnya tapi kalau masa pacaran pasti masih ada yang ditutupi... hehe (so tau kaya pernah pacaran aja : p)

           "Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya, mungkin saja kecantikan itu 
             membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin saja 
             harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan tetapi nikahilah wanita karena 
             agamanya. Sebab, seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk wajanya adalah lebih  
             utama " (HR. Ibnu Majah)

Insyaallah, saya sedang memperbaiki diri dan keimanan saya untuk menuju menjadi istri yang sholehah, istri yang taat untuk suaminya (Aamiin), istri yang bisa menyenangkan suaminya (Aamiin), istri yang dapat membantu berjuang untuk menegakkan agama Allah (Aamiin), istri yang dapat menjaga amanah suami dan mempertahankan kehormatan (Aamiin), istri yang dapat mendidik anak-anaknya untuk menjadi generasi yang baik (Aamiin) dan menjadi tiang penyanggah untuk suami dikala badai menerjang... :")
Walaupun banyak cita-cita yang saya rangkai untuk dunia namun cita-cita saya yang paling tinggi adalah mendapatkan imam yang dapat menuntuku ke jalan yang lurus dan menjadi seorang ma'mum (istri) yang taat dan patuh... 




Cinta adalah berkah
Meskipun kadang harus pasrah
Pasrah akan kuasa Sang Penunjuk Arah
Arah jalan berliku namun satu
MenujuNya, membawa jiwa-jiwa yang bertautan akan makna
Menggenggam tangan, mengumpulkan puing-puing hati yang pernah hancur
*****
Kudapatkan cinta itu
Kurasakan anugerahNya yang tak terhingga
Aku ingin bersamanya menikmati aliran rahmat dan kasih sayangNya
Akankah terwujud?
Bisakah terjadi?
*****
Dialah Yang Maha Tahu
Segala cerita dan asa yang bergejolak dalam hati kita
Segala tanya yang tak pernah terjawab
Akankah terwujud?
Akankah jadi nyata?
Aku ingin menikah denganmu
Katakan hal itu padaNya
Merengeklah akan belas kasihNya
Aku ingin menikah denganmu
Bisakah?
Akankah?









By Mega Puspitasari

Tidak ada komentar: