Selasa, 12 Juni 2012

Kisah Kasih Kehidupan # Part Four

Assalamualaikum wr.wb...

Apakabarnya iman...? insyaallah dalam lindungan allah swt... ^^

       Malam ini ega bingung,, ega bingung banyak sekali masalah,, namun kata sebagian orang wajar, karena manusia hidup tanpa masalah takkan ada artinya, ^^ hidup datar dan hidup yang bergelombang itu membawa pengaruh tersendiri, orang berhasil dengan apa yang dia lakukan karena masalah yang timbul disekitar dan bagaimana menyikapi semua persoalan itu, namun dibandingkan orang yang datar hidupnya ..
      Tapi allah swt maha mengetahui, alhamdulillah ega selalu saja diberikan nasehat-nasehat yang bijak dalam setiap ayat-ayat cintaNYA yang ega baca. Ayat-ayat cintaNYA yang selalu membuat ega semangat, dan melupakan kesedihan-kesedihan yang timbul...

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." 
(QS. Ali Imran: 139)


"Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan". (QS. Al Insyirah: 6)


"Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-NYA segala sesuatu" (QS. Al Ikhlas: 2)


"Dan pada sebahagian malam hari ibadah tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Allah mengangkat kamu ke tempat yang terpuji" (QS. Al Isra':79)


".....Sesungguhnya allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri" (QS. Ar Ra'd: 11)


"Dan apabila dibacakan Al Qur'an, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat" (QS. Al A'raaf: 204)


"...Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan" (QS. At Thalaq: 7)


         Ayat-ayat cinta inilah yang insyaallah selalu membuat ega semangattt, mungkin hanya sederet kata-kata  biasa namun mempunyai makna yang luar biasa. Dulu sering sekali kalau sedih ega bercerita kesedihan ega kepada yang lain, namun alangkah lebih baik bila rasa sedih itu melanda cukup allah swt lah sebagai tempat bersandarnya namun sebaliknya gambira/senang alangkah lebih baiknya berbagi kesenangan, keceriaan itu kepada yang lain... Karena allah swt menyimpan dan akan berbagi banyak nasehat-nasehat bijaknya dalam ayat-ayat cintaNYA asalkan kita nda pelit untuk menceritakan masalah kita kepada allah swt... ^^
So,, ilmu itu luas tak akan berkurang apabila kita berbagi... "Sampaikanlah ilmu kepada yang lain walaupun hanya satu ayat saja". Malam ini hanya ini yang ega bisa bagi, lawanlah kesedihan dengan kesabaran dan ketabahan karena allah swt pasti membantu hambaNYA... ^-^








By Mega Puspitasari

Tidak ada komentar: