Minggu, 19 Agustus 2012

@ Menyambut Hari Raya Kemenangan @

Assalamualaikum wr.wb..



Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka,
Sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama,
Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf,
Di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf,
Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. . .

           Apakabar sahabat, ,? smoga dihari nan suci ini kita dapat membuka lembaran baru dan menjadi insan yang lebih baik lagi sampai bertemu bulan ramadhan berikutnya. . .aamiin :)
Sudah tradisi yach, selesai shalat idul fitri dari humz ke humz kita saling silahturahim kesesama tetangga (kali ini ega ga pulkam nich ke jateng lihat berita macetnya gile booo, stay at humz..) tak lupa sungkeman dengan kedua orang tua, mencicipi makanan (xixixi, ga ketinggal yang satu itu mah.. langsung hajarrrr...eits tapi bukan maruk juga rezeky ga boleh ditolak..: p) dan berkeliling-keliling kompleks. 3 tahun nich ega kan jadi warga tak dianggap maklum sering pulang pergi (kya orang sibuk aje..: p) jadi ada banyak perubahan terhadap tetangga ega, dilihat-lihat ada warga baru dan ada juga warga yang lama get out (alias pindah). Selama meminta maaf dengan sesama banyak juga sich yang mudik disekitar lingkungan humz jadi ga semuanya ega kunjungi (udah kayak sensus penduduk aje nich..hihi). 
            Ramadhan tahun ini juga berbeda dengan yang sebelumnya karena tahun ni ega kehilangan 2 orang dalam keluarga, kakek dan bukde. . (hiks). Kemarin ega masih bisa sungkem ke kakek dan nenek, sekarang ega tinggal memiliki nenek dan lebaran ini ega hanya bisa tahu kondisi nenek via telfn . . . Sedih, manusia ga ada yang tahu esok kita akan menjadi apa dan bagaimana..??, hanya bisa berusaha untuk menjadi lebih baik dari yang kemarin, tapi harus tetap semangat dihari raya ini jangan bersedih harus terus berusaha menjadi baik dan berdoa agar dapat bertemu dengan bulan ramadhan selanjutnya dalam keadaan yang lebih baik ega... aamiin :) 
              Sekarang sesi cerita aje dech, seharian tadi ega mengunjungi humz pakde dan bukde ega yang ada disekitar kopo dan cikampek, sudah tradisi yang lebih muda itu harus mengunjungi yang lebih tua karena ibu dan bapak itu sama-sama anak terakhir jadi tiap lebaran kebiasaan ega selalu diajak silahturahim ke humz pakde2 dan bukde2 ega kalau ga pulkam pasti diajak keliling di sekitar jakarta, cikampek dan bekasi. Bertemu dengan mbak2ku dan mas2ku, emang sich kita itu kalo ktemu hanya tiap hari raya saja coz mas dan mbakku dah sibuk gawe dan kuliah jadi libur yang menyatukan kita saat lebaran tiba maklum klo kita ga terlalu akrab buat sekedar curhat dan mengobrol butuh berpikir untuk memulai topik apa yach yang seru ...heheh. Banyak perubahan yang terlihat, dimulai dari hubungan yang harus terus dijaga. Kenapa ibu dan bapak selalu mengajak ega dari kecil berkeliling-keliling mengujungi saudara/i yang satu dengan yang lain agar ega terbiasa tetap menjaga tali silahturahim antara saudara/i dan sewaktu-waktu misalkan ortu tak ada agi silahturahim itu masih ada jangan sampai mati obor (ibu slalu bilang begitu -,-'). Memang susah dengan sifat yang ega miliki seperti ini ega hanya bisa berdoa smoga ada hidayah yang masuk kedalam diri ini agar ega dapat berubah (wew terkesan seperti satria bajahitam .. --'). Dari kecil ega orangnya cuek, pemalu dan pendiam mengenal orang tuch butuh waktu yang lama sekaliiiiii sampai harus bisa nyaman menurut ega, entah itu sifat yang aneh dan  memusingkan (sendirinya pusing apalagi orang lain... tuing-tuing), jadi ibu sudah ga kaget agy kalau ega kadang banyak temen kadang asat/surut karena yang asat itu seleksi eleminasi dari ega (hehe,, aneh banget tapi dah ga asing agy kalau rasa kesendirian itu selalu datang).
                 Dan malam ini segitu ja, hanya bisa berbagi pengalaman sedikit dengan obrolan yang ngelantur kemana-mana tapi moga tahu hikmah yang dapat diambil (yaitu jangan mati obor kata ibu ^^). Hari ini istirahat lebih awal, waktu sudah menunjukkan pukul 22.45 WIB tepatnya didaerah purwakarta. . .







By Mega Puspitasari

Tidak ada komentar: