Sabtu, 02 Juli 2011

Wanita & Cantik


Cantik, dua suku kata yang menjadi trade mark kesempurnaan wanita. Identik dengan paras menarik yang tidak semua wanita bisa menyandang gelar tersebut.

Wacana diatas menunjukkan terbekunya devinisi cantik secara etimologi, menyebabkan title itu menjadi pusat perhatian kaum hawa pada daswarsa terakhir ini. Kasus dari persoalan tersebut melahirkan sorotan yang sangat tajam dikalangan pemerhati wanita, sebab wanita dan kecantikan dikemas sebagai media bisnis strategis yang bisa mengeruk jutaan dollar akibat berkembangnya asumsi bahwa wanita harus cantik.
Kejelasan tentang istilah kewanitaan tersebut, perlu dipertegas dan dimuarakan dalam satu ta'rif yang eksistensinya dikembalikan kepada Fitrah Wanita, sehingga tidak dieksploitir oleh oknum bisnismen berkepentingan.

Sasaran pembahasan tentang wanita dan kecantikan merupakan tuntutan keadaan. Itu merupakan istilah khusus yang urgensinya mempunyai pengaruh positif bagi manusia pada umumnya dan kaum hawa pada khususnya. Kebenaran tentang opini cantik, tidaklah menitikberatkan pada satu sudut pandang saja, melainkan dengan sisi-sisi yang lain, seperti pandangan masing-masing tiga komponen utama penyusun manusia mengenai makna masalah wanita dan kecantikan :
  • Nafsu menyatakan, wanita cantik berdasarkan body atau performnya
  • Akal menyatakan, wanita cantik berdasarkan dedikasi dan integritasnya
  • Hati menyatakan, wanita cantik berdasarkan etika atau akhlaknya.
Selain nasab, harta dan agama, kreteria cantik boleh dijadikan sebagai bahan pertimbangan menghadapi nikah. Sedangkan tiga klasifikasi diatas paling tidak, bisa memberi gambaran kepada kita untuk menentukan calon yang paling sreg, yakni yang paling sesuai dengan tujuan nikah...

♥♥♥
M'g 

Tidak ada komentar: